United Tidak Akan Lolos 16 Besar UCL Tanpa Cristiano Ronaldo

By ommed


nusakini.com - Bek Atalanta Merih Demiral yakin Manchester United tidak akan lolos ke babak 16 besar Liga Champions tanpa Cristiano Ronaldo.

Demiral juga menjelaskan mengapa dirinya meninggalkan Juventus dan bergabung ke Atalanta pada musim panas lalu.

Demiral pernah menghabiskan waktu tiga musim bersama Ronaldo di Turin sebelum bintang asal Portugal itu kembali ke United dan pemain asal Turki itu pindah ke Atalanta.


Dalam sebuah wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, Demiral mengakui kalau dirinya bisa saja bergabung dengan klub asing pada musim panas lalu, namun memilih La Dea.

"Saya berbicara dengan pelatih [Gian Piero Gasperini] sebelum bergabung dengan klub," ujar Demiral.

"Saya mengerti bahwa ini bisa menjadi peluang yang besar bagi saya."

"Saya harus mengakui awalnya cukup sulit, Anda harus memahami mekanisme dan mengubah mentalitas. Selalu melihat ke depan dan siap untuk melacak ke belakang."

"Latihan Gasperini intens, tapi saya yakin pelatih ini yang paling cocok untuk saya. Saya suka duel dengan para striker dan mencoba mengantisipasi mereka."

Atalanta hanya berjarak tiga poin dengan sang pemuncak klasemen sementara Serie A Italia, Inter Milan, namun mereka sudah tersingkir dari grup Liga Champions.

Atalanta kalah bersaing dengan United dan Villarreal, dengan Ronaldo mencetak dua gol dalam dua pertandingan lawan tim Demiral.


Demiral yakin Ronaldo memainkan peran kunci dalam musim United di Liga Champions dengan mencetak enam gol dalam lima pertandingan.

"Ada ikatan yang kuat antara Cristiano dan saya. Ia selalu membantu saya dan kami sering mengobrol di Whatsapp. Saya pikir dia adalah salah seorang terbaik yang pernah saya temui," ujar Demiral lagi.

"Saya dengan mudah bisa mengatakan bahwa lebih baik memiliki dia di tim Anda daripada melawan Anda. Ia selalu membuat perbedaan. Lihat apa yang dia lakukan di Liga Champions. Akankah Manchester United ada di babak 16 besar tanpa dia? Tidak..." (gi/om)